Mengenai Saya

Foto saya
SABAR - JUJUR - TAWAKKAL MODAL UTAMA KESUKSESAN

Senin, 20 Juni 2011

RENUNGAN


1.      Hanya dengan mencintai segala kebenaran yang datang dari Allah, insyaAllah kita akan terhindar dari segala bentuk kesesatan yang menyesatkan langkah kita dalam menemukan jalanNya…Selamat pagi dan cintailah ROBBI dengan cinta yang penuh  keikhlasan.
2.      Berbahagialah diri ini bila mendapat TEGURAN (ujianNya) karena setiap ujianNya yang menyapa kita merupakan ENTITAS dari Cinta dan SayangNya pada hambaNya maka jangan pernah beranjak jauh dariNya bila ujian itu temani temani langkah-langkah kita dalam BERSUJUD… Selamat pagi dan tetaplah tersenyum dalam menerima ujianNya…
3.      Hanya dengan memiliki KESETIAAN pada ROBBI, maka kita akan IKHLAS menjadi hambaNya, dengan tanpa ragu dan malas dalam melaksanakan perintahNya... selamat pagi dan berusahalah memiliki KESETIAAN pada ALLAH agar hati dan jiwa selalu dalam lindunganNya.
4.      Memuliakan ALLAH dan Rasulullah lewat sinergi dzikir dan Swalawat yang selalu di senandungkan dalam hati dan jiwa kita, akan menyuburkan benih-benih RINDU dan CINTA pada Allah dan Rasullullah… selamat pagi dan semoga kita selalu bisa mensinergikan Dzikir dan Shalawat dalam senandung indah untuk hiasi ruang hati dan jiwa.
5.      Semoga kita tidak pernah merasa angkuh dan letih untuk MEMUJA dan MENCINTAI Sang Khaliq siang dan malam… agar PENGHAMBAAN kita sebagai hambaNya dapat menjadikan nilai-nilai iman kita selalu terjaga… Selamat pagi… selamat menikmati waktu untuk mencintai dan memujaNya tanpa keangkuhan dan kelelahan.
6.      Menjaga konsistensi dalam membangun Interaksi Vertikal dengan pemilik kerajaan Alam Semesta, insyaAllah akan menumbuhkan RASA CINTA untuk hanya selalu memujaNya dalam hitam putih warnakehidupan yang menyapa kita … Selamat pagi, semoga kita selalu KONSISTEN dalam menjalani KOMONIKASI VERTIKAL denganNya.
7.      Sungguh hidup ini penuh limpahan butir-butir BAROKAH dan KENIKMATAN yang sengaja ditaburkan oleh Allah SWT untuk dieksplorasi sesuai takaran dari masing-masing individu itu sendiri… Takkan pernah merasa KURANG bila hati dan jiwa selalu bersinergi dengan keilkhlasan dalam Bersyukur… Selamat pagi dan semoga kita termasuk hamba-hamba yang mensyukuri takaranNya dengan penuh keikhlasan.
8.      Kekuatan utama dalam hidup adalah IMAN... maka, jagalah IMAN yang kita miliki dengan ZIKIR agar kecintaan dan kerinduan hati dan jiwa pada Allah selalu terpelihara tanpa terkontaminasi oleh rayuan fana. Selamat pagi ... semoga hari ini kita diberi takaran cinta dan rindu yang lebih berkwalitas olehNya.
9.      Bangunlah sebuah KEYAKINAN yang benar-benar merupakan sebuah keyakinan yang dikehendakiNya ... bahwa dalam atmosfir apapun HATI dan JIWA tetap akan selalu TUNDUK untuk menyembah dan memuja Allah dan meyakini tidak ada yang lain yang bisa melebihi kebesaranNya... Subhanallah semoga hati dan jiwa kita selalu memiliki keyakinan yang dikehendakiNya... selamat pagi dan selamat menikmati keindahanNya.
10.  Setiap kebaikan yang IKHLAS karenaNya maka balasannya adalah kebaikan pula... KEBAIKAN yang datang dariNya agar suasana hati dan jiwa kita penuh dengan kedamaian dan kesejukan. Selamat pagi dan semoga kita selalu mencintai kebaikan yang datang dariNya.
11.  Jadikankah Robbi sebagai PELINDUNG dan PENOLONG yang paling baik dan sempurna bagi perjalanan hidup dan kehidupan kita agar kita dapat menghindari dari ketaatan terhadap orang yang kafir (yang tidak percaya pada ALLAH SWT), KITA akan menjadi hamba-hamba yang MERUGI bila mentaati mereka. Selamat pagi dan marilah kita mengajak hati dan jiwa untuk menjadikan ALLAH sebagai PENOLONG dan PELINDUNG terbaik kita.
12.  Ketika keindahan fana menggoyahkan nilai-nilai keindahan yang datang dariNya, maka itu berarti hati dan jiwa kita lebih banyak terisi oleh senandung rindu pada kefanaan... dengan memperbanyak ZIKIR insyaAllah kerinduan pada keindahanNya semakin bergelora di relung nurani kita. Selamat pagi dan semoga hati dan jiwa kita selalu dimanjakan oleh ZIKIR.
13.  Selamat pagi... semoga Allah senantiasa melapangkan jalan kita untuk selalu ikhlas berserah diri padaNya karena hanya padaNya kita paling pantas untuk memuja dan mencintai...
14.  Ajaklah hati dan jiwa untuk selalu ZIKIR agar tercipta pertemuan dengan sang KHALIQ ... ZIKIR akan selalu mengajak kita untuk selalu dekat padaNya ... selamat pagi semoga kita senantiasa menjadikan Zikir sebagai kebutuhan utama dalam keseharian kita sebagai muslim...
15.  Cintailah sesuatu karena cintaNya... sayangilah sesuatu karana sayangNya... MILIKIlah sesuatu karena izinNya agar perjalanan kita didunia penuh dengan keindahan dan kedamaian yang penug dengan restuNya ... selamat pagi semoga kita selalu mencintai, menyayangi, dan memiliki sesuatu karenaNya...
16.  Menikmati segala sesuatu yang Allah amanahkan pada kita secara baik dan benar, akan membuat SANITASI HATI dab JIWA selalu terjaga dalam kerangka KEINDAHAN atas setiap AMANAH yang diamanahkan ... selamat pagi dan jadikanlah kita menjadi HAMBA-HAMBA yang bertanggung jawab pada AMANAH.
17.  Bukalah pintu hati dan jiwa kita untuk selalu menerima setip nikmat-nikmatNya dengan keiklasan yang benar-benar karena ikhlasNya... karena setiap takaran nikmat yang kita terima dalam selimut SYUKUR yang pernah keikhlasan, akan melapangkan jalan kita untuk menerima nikmat-nikmat Allah berikutnya. Selamat pagi dan semoga pintu hati dan jiwa kita (......)
18.  Bukalah pintu hati dan jiwa kita untuk selalu menerima setip nikmat-nikmatNya dengan keiklasan yang benar-benar karena ikhlasNya... karena setiap takaran nikmat yang kita terima (....) selalu terbuka dengan penuh keikhlasan menyambut datangnya nikmat-nikmat Allah...
19.  Bila kita mau berikrar dihadapanNya untuk setia memuja perintahNya dan membenci laranganNya, maka setiap saat hati dan jiwa kita senantiasa hanya ingin bersamaNya... Selamat pagi dan bangunlah IKRAR SETIA denganNya agar semua langkah kaki kita hanya untukNya.
20.  Tak ada masalah yang sulit untuk di sosialisasikan, manakala totalitas dalamBERSERAH DIRI padaNya benar-benar kita yakini secara TOTAL, bagiNya semua yang terjadi adalah mudah untuk dikehendaki .... selamat pagi dan ajaklah hati dan jiwa berserah diri padaNya secara TOTAL agar solusi selalu temani kita tiap kali masalah datang temui kita...
21.  Bila secara ikhlas hati dan jiwa ini menempatkan orang lain yang tidak seberuntung kita dalam mendapatkan rejeki dan nikmatNya, maka insyaAllah kita di jauhkan dari sifat TAMAK dan SOMBONG yang menyambut nikmat dan amanahNya... Selamat pagi dan Semoga Allah selalu menjaga keindahan hati dan jiwa kita...
22.  Begitu berkuasanya allah terhadap seluruh kerajaan ciptaanNya, maka jangan pernah kita merasa memiliki kuasa atas kerajaan DUNIA ini agar kita tetap meyakini bahwa semua yang terjadi adalah atas kehendakNya. Selamat pagi dan biasakanlah diri ini hanya sebagai pemilik izin tinggal bukan PEMILIK KERAJAAN agar tidak ada kesombongan tumbuh dalam hati dan jiwa ini.
23.  Marilah kita terus belajar mengerjakan sholat secara benar yang dicontohkan rasullullah daqn para sahabatnya agar kita bisa sampai pada sungai kenikmatan yang Allah berikan dan jangan pernah berhenti belajar memperbaiki kesempurnaan sholat kita.
24.  Setiap silang pendapat InsyaAllah akan ada solusi yang sangat indah bila mana kita gunakan kalamullah (AL- Quran) sebagai sandaran pijakanNya, cintailah Al-quran sebagaimana kita mencitai Allah SWT.
25.  Bila kita selalu bisa mengimplementasikan ilmu akhirat secara benar, maka kondisi kehidupan fana kita akan selalu jauh dari kehampaan karena hati dan jiwa kita benar-benar selalu terkondisakan untuk Allah SWT semoga kita senantiasa selalu dalam tuntunanNya dan berusahalah untuk belajar mencintai ilmu akhirat agar fana kita lebih berkualitas.
26.  Sebuah keyakinan yang kokoh akan selalu memberi ruang positif pada langkah-langkah kaki dalam menerjemahkan nilai-nilai kebesaran Allah, sehingga hati dan jiwa selalu pasrah kepada keputusanNya dan tetap memiliki rasa syukur ikhlas dalam hitam putih kehidupan.
27.  Manusia yang hebat adalah manusia yang selalu menyakini bahwa dirinya adalah seorang hamba Allah yang tidak punya kuasa dan kekuatan, dengan selalu mengingat Allah pada kebesaran serta kekuasaanNya yang tak terbatas maka diri ini akan dijauhkan dari sifat angkuh dan sombong pada sesama.
28.  Mengabdilah pada Allah dengan pengapdian yang diperintahkan lewat kalamNya agar terjalin ikatan cinta yang sungguh luar biasa indahNya, pengabdian yang lahir karena restuNya akan memudahkan hati untuk mengenal segala keagunganNya, semoga kita selalu menjadi hamba yang hanya mengabdi padaNya.
29.  Hati dan jiwa kita merasa damai, bila kita bisa menginterpretasikan kebenaranNya lewat tindakan konkrit yang telah di gariskan didalam Al-Qur’an ... karena setiap ayat yang terkandung didalamNya telah di desain untuk selalu up to date sepanjang masa.
30.  Membiasakan diri membaca Al- Qur’an dan belajar makna tafsirNya, akan mengajak hati dan jiwa kita makin mencintai  dan merindukan Allah SWT....
31.  Titik kulminasi dari seluruh ritual IBADAH kita adalah ketika kita benar-benar menemukan makna KHUSUK dalam sholat.... seberapa sering kita Khusuk dalam mengerjakan sholat ? Pernakah kita hanya menempatkan Allah ketika sholat ?
32.  Apakah benar kita termasuk golongan hamba yang mencintai Allah SWT bila kita sering kali atau malas mengerjakan kebenaranNya? Apakh benar kita bagian dari Ummat Rasullullah SAW, bila kita malas atau tidak senang mengerjakan apa yang beliau contohkan ?
33.  Kita akan menjadi dekat dengan Robbi bila kita memiliki cinta yang suci padaNya.... selalu mengingatNya lewat Dzikir dan mengimplementasikan lewat kebenarannya...
34.  Selalu rendah hati adalah cermin indah bagi kita untuk menjauhkan diri dari kesombongan karena sifat kesombingan akan menjauhkan diri dari kebenaran yang Allah tunjukkan.
35.  Ya Allah ... jadikanlah setiap tatapan matahati kami sebagai tatapan yang hanya selalu menatap kebenaranMu .... agar tak ada lagi yang lain yang bisa gantikan keindahan dari kebenaranMu....
36.  Agar diri ini makin mengenal tentang siapa diri ini sebenarnya, maka lakukanlah evaluasi setiap hal yang telah dikerjakan dengan menggunakan dua parameter konsep hidup yaitu Al-Qur’an dan Hadis.
37.  Tidak ada yang berat untuk mengerjakan setiap perintah kebenaran yang Allah perintahkan dalam Al-Qu’an, bila diri ini memiliki cinta sejati padaNya dan selalu berserah diri padaNya.
38.  Bahagialah hidup ini bila kita selalu memiliki banyak waktu bermanjaan dan bermesraan dengan pemilik kerajaan alam dengan memiliki keiklasan dalam menjaga kebenaranNya.
39.  betapa indah langkah-langkah ini bila hanya untuk Allah dan selalu menjadikan Allah sebagai sandaran hati dalam setiap desah nafas ini.
40.  Jangan pernah mengingat kebaikan yang telah kita lakukan pada orang lain agar iklas itu mengikuti langkah perjalanan hidup..... jangan pernah melupakan kesalahan yang telah kita lakukan pada orang lain agar EVALUASI DIRI selalu mengiringi langkah pengenalan tentang siapa dan bagaimana kita sebenarnya.
41.  Kadang keyakinan diri pada kebesaran dan kemahaan Allah bergerak mundur ketika rentetan masalah yang tidak disukai hati acapkali menyapa...
42.  Jangan mengharap sebuah PAHALA pada kebaikan yang kita kerjakan, karena sebuah kebaikan akan dibalas kebaikan pula olehNya bila mana kebaikan itu benar-benar lahir karenaNya....
43.  Banyak diantara kita lebih Memuliakan image daripada memuliakan kebenaran yang Allah amanahkan pada kita .... padahal bila kita mencintai dan selalu menjaga kebenaranNya, maka Allah akan memuliakan IMAGE kita.....
44.  Semakin sering diri ini selalu iklas mengimgat kesalahan-kesalahan yang pernah dilakukan pada robbih, maka insya’Allah semakin terjalin hubungan cinta yang begitu romantis denganNya, semoga diri ini dapat memiliki hubungan cinta yang romantis denganNya agar makin mengenal kebenaranNya yang sejati
45.  Bila diri ini tidak pamrih ketika menemui Allah, maka takkan pernah ada keluh kesah ketika yang datang pada kehidupan kita bukan seperti yang diharapkan hati, keluh kesah itu muncul hiasi hati karena diri ini membangun hubungan cinta yang pamrih denganNya, semoga kita selalu menemuiNya secara iklas karena DIA adalah satu-satunya DZAT yang paling pantas untuk ditemui setiap waktu.
46.  Bila hati dan jiwa ini selalu menganggap KEMATIAN adalah hal terindah yang kita tunggu maka tentu hati dan jiwa ini menunggunya dengan mengimplentasikan setiap kebenarnNya tanpa ragu dan RESISTENSI karena hanya KEBENARANNYA yang bisa membuat kematian itu menjadi indah untuk ditunggu semoga hati dan jiwa ini selalu setia dan cinta pada kebenarnNya.
47.  Akan lahir JALINAN INTERAKSI CINTA antara hati dan Robbi  bila diri ini selalu iklas MENGEKSPLORASI panduan-panduan kebenaran yang telah tertuang dalam Al-Qur’an dan Hadist, semoga KEIKLASAN selalu iringi langkah-langkah diri dalam mengeksplorasi dan mengimplementasikan kebenaranNya.
48.  Salah satu sifat Allah adalah MAHA ADIL, dimana setiap HAMBA adalah sama (tidak ada imunitas apapun) di hadapanNya kecuali KETAKWAAN kita yang membuat diri ini berbeda, semoga hati dan jiwa kita senantiasa selalu bisa mengevaluasi nilai-nilai taqwa kita pada Robbi
49.  Apapun yang datang menemui kita adalah UJIAN, dan bila kita memiliki linai keimanan yang bagus, maka akan selalu ada jalan INDAH untuk memaknainya dengan rasa SYUKUR karena hanya orang-orang BERIMAN yang akan mendapat ujianNya. Semoga kita memiliki kualitas Iman yang baik agar semakin bijak memaknai setiap hal yang hadir dalam kehidupan kita.
50.  Waktu begitu singkat yang ALLAH amanahkan bagi kita semua, maka jadikan waktu yang kita punya benar-benar berkwalitas dan hanya untuk nikmatNya .... dan izinkanlah Dzikir sebagai teman terindah bagi waktu yang kita miliki.  Semoga kita selalu memenjakan waktu kita dengan selalu berdzikir.
51.  jangan selalu menganggap diri ini yang terbaik, karena hal itu akan menyebabkan diri ini mnjadi SOMBONG dan MALAS untuk bersujud kepada Allah. Semoga kita selalu menganggap diri ini sebagai HAMBA yang tidak memiliki sesuatu  yang bisa dibanggakan.
52.  bersihkanlah sifat IRI dan DENGKI dalam kalbu kita dengan dzikir dan sholawat agar hati kita makin mengenal dan mencintai Allah serta selalu mencontoh keteladanan Rasullullah SAW yang segala gerakanya bersumber dari Al-Qur’an. Semoga kita dijauhkan dari segala penyakit IRI dan DENGKIagar bisa merasakan keindahan dari setiap nikmatNYA.
53.  kalau kita merasa bangga diperhatikan oleh Allah SWT maka hati kita akan dengan tegas melakukan RESISTENSI terhadap setiap laranganNya karena Allah maha mengetahui apa yang GAIB di langit dan bumi. Semoga ALLAH hati kita selalu bangga bila mendapat perhatanNYA.
54.  kunci untuk menggapai ketenganganyang sempurnah adalah dengan selalu MENGINGAT ALLAH SWT dengan segala kebesaraNya  Semoga kita selalu bisa mengajak hati untuk mengingat ALLAH dengan segala kebesaranNYA.
55.  bila kita ingin menjadi MUKMIN yang sebenarnya maka marilah kita beriman kepada Allah SWTdan RasulNya dengan tanpa tersisipi rasa keraguandan cinta untuk berjihat dengan harta dan jiwa kita hanya untukNya. Semoga kita bisa menjadi Mukmin yang benar-benar MUKMIN sebagaimana dikehendakinya.
56.  membiasakan diri untuk berinfak dalam kondisi sukadan duka merupakan bentuk melatih diri agar menjauh dari sifat SERAKAH dan TAMAK karena kedua sifat tersebut menutup jalan bagi kita untuk berbuat kebaikan. Semoga ALLAH menumbuhkan KECINTAAN diri untuk BERINFAQ.
57.  Bila Al-Qur’an selalu ada dalam lisan dan hati kita. Maka insya’allah hidup dan kehidupan kita berada dalam naungan Allah dan dijauhkan dari segala keinginan untuk menyentuh laranganNya. Semoga Al-qur”an selalu ada dalam lisan dan hati kita.
58.  Bila kita selalu merasa diawasi dan diperhatikan Allah, maka tidak akan pernah kita akan melakukan sesuatu yang menyimpang dari perintahNya, semoga kita selalu menjadikan ALLAH sebagai Pengawas langkah-langkah kita sebagai hambah yang hanya pantas untuk mencintaiNYA.
59.  Semakin sering diri ini ingin BERMESRAAN dengan kebenaran dari ALLAH maka insyaALLAH itu menjadiSIGNAL POSITIF bahwa kwalitas IMAN kita  lebih bagus (kuat). Semoga hati kita selalu ikhlas bermesraan dengan kebenarannya.
60.  Selalu menunda untuk mengerjakan (BERBUAT) kebaikan sesuai dengan petunjuk kebenaran dari ALLAH maka itu berarti kita membangun jalan untuk membenci keindahanNYA. Semoga kita bersegera untuk mengerjakan kebaikan sesuai dengan petunujuk kebenaranNYA.
61.  Jangan pernah menghabiskan waktu diluar kepentingan ibadah pada Robbi, agar kita termasuk golongan orang-orang yang rugi. Semoga kita termasuk pada hambah-hambah yang selalu bahagia mengalokasikan waktu untk Robbi.
62.  Kesuksesan yang paling sukses menjadi penghuni FANA adalah bisa dengan ikhlas untuk menggerakkan seluruh anggota tubuh agar mengabdi dan melayani sang Kholik dengan ketulusan Cinta. Semoga kita memiliki ketulusan cinta untuk mengabdi menjadi pelayanNYA.
63.  Betapa indahnyahidup ini bila selalu menyadari bahwa kita berlumur dosa, hal ini akan membuat kita makin termotifasi untuk terus memperbaiki diri dalam rangka peningkatan kualitas KEIMANAN. Semoga kita selalu menyadari bahwa diri ini BERLUMUR DOSA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar